Uji Petik Tanah Datar

Blog Single

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), melalui Direktorat FIF, Deputi Infrastruktur telah melakukan uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Uji Petik dilakukan selama 3 hari mulai dari tanggal 19 sampai dengan 21 Maret 2019 terhadap 4 pilihan subsektor ekraf yaitu Seni Pertunjukan, Kriya, Kuliner, dan Fesyen.
Kegiatan uji petik dilaksanakan atas permohonan Bupati Tanah Datar yang disampaikan melalui surat Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar tanggal 14 Maret 2018 mengenai Permohonan Uji Petik kabupaten/Kota Kreatif. Uji Petik dilakukan melalui forum group discussion, diskusi mendalam dengan pelaku dan verifikasi lapangan pada tiap subsektor yang diajukan dan didukung hasil analisa borang (formulir) di website kotakreatif.id. Dari total 111 borang yang terisi sebagian dalam website, uji petik lapangan dilakukan kepada 16 pelaku ekraf dari keempat subsektor Yang dianggap mewakili.
Kegiatan uji petik nantinya akan ditutup dengan penentuan subsektor unggulan yang diterakan dalam Berita Acara Uji Petik. Penandatanganan Berita Acara Uji Petik Kabupaten Tanah Datar akan dilakukan pada 22 Maret 2019 dengan dihadiri oleh Bupati Tanah Datar, Drs. H. Irdinansyah Tarmizi.


Share this Post: